-->

Pemasangan Behel Murah : Ingin Mati ?

Anda Ingin Sembuh dari Penyakit ?

Ingat ! Browsing Kesehatan lebih baik daripada Browsing Obat

Pemasangan Behel Murah : Ingin Mati ?

Kawat Gigi atau Behel adalah salah satu perawatan yang cukup mahal dan tidak boleh sembarangan dan tujuan pemasangan behel bukan karena fashion tapi karena kepedulian akan kesehatan. Mungkin banyak di antara anak-anak muda memasang kawat gigi sembarangan atau dokter gigi abal-abal.

Setelah kami survey pemasangan gigi abal-abal hanya seharga 300,000 Rupiah dan alasan utama pemasangan behel adalah karena fashion dan trend anak muda. Sebenarnya kesehatan itu lebih penting daripada fashion, karena kesehatan adalah utama untuk nyawa anda.

Pemasangan Kawat Gigi atau Pemasangan Behel

Sedangkan harga survey asli pemasangan behel 13 Juta hingga 20 Juta lebih untuk perawatan gigi yang serius dan tidak main-main. Untuk sekali pengecekan atau kontrol gigi biasa dikenakan 100 Ribu Rupiah sampai dengan 200 Ribu Rupiah. 

3 Hal Penting Tentang Pemasangan Kawat Gigi

Perlu anda ketahui ketika melakukan pemasangan behel pada gigi anda, terdapat 3 hal yang harus anda ketahui.

1. Jenis dan Variasi Behel

Ketahui jenis behel atau kawat gigi anda, karena jika jenis kawat gigi tidak cocok untuk anda akan mengakibatkan alergi atau timbul dampak berbahaya lainnnya. Terdapat 5 Jenis Behel atau Kawat gigi yang pada umumnya digunakan pada manusia : 
  1. Perawatan Kawat Gigi yang terbuat dari metal / metal braces - Kawat gigi ini paling banyak digunakan, namun tidak diperkenankan memakai jika pengguna mengalami alergi terhadap logam.
  2. Perawatan Kawat Gigi Jenis Estetis / Ceramic bracket - Kawat gigi jenis ini sama seperti metal namun lebih seperti warna pada gigi sehingga samar, namun untuk menguyah dan berbicara akan lebih mudah.
  3. Perawatan Kawat Gigi Jenis Damon / Damon Braces - Kawat gigi ini mirip dengan kawat gigi jenis metal, keunggulan kawat gigi damon terdapat pengunci, mulut lebih leluasa bergerak seperti ; berbicara, menguyah dan sebagainya.
  4. Perawatan Kawat Gigi Jenis Removable (Lepasan) - Kawat gigi umumnya digunakan pada anda saat berusia 5 tahun hingga 10 tahun, kawat gigi jenis ini mudah untuk dilepas. Kawat gigi ini mengalami kelainan gigi yang ringan.
  5. Perawatan Gigi Jenis Invisalign - Jenis ini pada umumnya bukan berupa kawat namun plastik, plastik ini dapat dilepas dan dipasang kembali dengan warna yang transparan. Jenis ini akan diganti kemungkinan selama 14 hari dan dibuat melalui 3D Printing untuk menangani kasus yang kecil.

2. Mempersiapkan Dana yang besar dan Teratur Untuk kontrol

Gigi Indah dan Cantik Tanpa Behel

Pada Umumnya perawatan gigi tidaklah murah dan memang butuh penanganan yang serius jadi biaya yang digunakan untuk pemasangan gigi sangatlah mahal dan setiap kali kontrol atau pengecekan dikenakan biaya perminggunya.

3. Perawatan Behel atau Kawat Gigi

  • Perawatan - Bagi pemasangan kawat gigi atau behel harus teratur, setiap kali makan harus dibersihkan secara hati-hati, dengan menggunakan tusuk gigi. 
  • Sikat Gigi - Untuk membersihkan gigi juga harus menggunakan sikat gigi yang lembut biasanya penggunaan menggunakan sikat gigi anak-anak.
  • Makan - Dalam cara makan juga berbeda harus di iris atau dipotong tipis tipis makanannya sebelum di kunyah oleh gigi anda yang terpasang behel atau kawat gigi.
  • Konsultasi - Konsultasikan terlebih dahulu cara penggunaan dan perawatan behel karena mungkin akan berbeda setiap jenis dan kendala anda.

Akibat Pemasangan Behel Sembarangan

Perlu anda ketahui jika anda memasang kawat gigi sembarangan, dampak buruk akan terjadi pada gigi anda. Mungkin tulang gigi, gusi atau lainnya malah memperburuk kondisi mulut anda.
  1. Tulang gigi akan goyang atau bahkan lebih parah lagi
  2. Syaraf dan otot pada gigi menjadi mati (Non Vital)
  3. Dapat Terkena HIV/AIDS akibat goresan kawat saat berbentur Kulit Bibir
  4. Terjadi Alergi akibat kawat yang murahan
  5. Dapat Menyebabkan Iritasi atau infeksi gusi berdarah
Tak sedikit berita yang mengatakan kematian akibat behel murah ataupun behel yang sudah tua. Maka dari itu anda dapat memikirkan tindakan pemasangan behel atau kawat gigi sembarangan yang dapat mengancam nyawa atau kondisi kesehatan anda.

Dapatkan Tips Kesehatan Lainnnya, Gratis Untuk anda..

5 Artikel Pilihan Untuk Anda